Minggu, 26 Oktober 2008

Siapa Nekat Kadang Ada Jalan....



Nekat....mungkin itu yang bisa aku bayangkan bila melihat poto ini. Saat itu jam 17.00 aku baru sampai rumah dari kantor, telpon terus berbunyi "Bisa dateng ngk?kalo ngk bisa ya sudah...."kata itu tetep terngiang di telinga. Bimbang...itu yang muncul dalam hati. Besok Dia wisuda, sedang aku masih di bogor. Dengan lemes aku menjawab " Kayaknya ngk bisa...., Ya udah selamet aja ya"telpon pun di tutup.

Hati kecewa karena ngk ada di saat dia wisuda, padahal dia ada saat wisudaku. Hati mulai berontak, aku harus dateng. tapi gimana caranya? mulai berpikir dan buka phonebook telpon, Ah akhirnya ketemu juga, TERMINAL TIKET. "Hallo..Tiket ke malang buat besok pagi ada mbak...?". "Buat berapa orang?"."Satu Orang". "Ada tapi harus di ambil sebelum jam 19.00"."Hmm....baik saya ambil".

Bergegas aku berangkat ke baranang siang ambil tiket. liat HP pukul 18.47, wah moga belum tutup. Alhamdulillah belum tutup dan langsung aku masuk dan ambil tiket itu walaupun harganya terhitung mahal karena buat besok pagi. "Besok harus berangkat damri paling pagi lo pak!""Paling pagi jam berapa?"."jam 04.00"."Baik Terima Kasih". Hati agak lega tiket kepegang. Tapi was-was masih ada. Gimana kalo besok telat ke bandara, wah..bisa berabe...

Alarm berbunyi tak liat pukul 03.00, wah sudah jam 3 harus cepet-cepet nih. Tanpa pikir panjang langsung cuci muka pake baju ambil jaket wasiat ( dapetnya gratis pas ikut presntasi hehe...) berangkat ke angkot. Namanya Bogor angkot 24 jam coy, dalam angkot was-was juga sampai jam berapa ya ke pol damri. sampai juga di pol damri, tak liat jam di HP 04.15. Waduh kok jam 4 lebih. Tanya petugas damri berangkat lagi jam 4 dan naik yang itu. Ternyata sampai Bandara JAM 07.27. Oh masih ada waktu Cek-in. Cek-in dan menunggu pesawat berangkat.

Aku telpon dia ngk di angkat, ah paling acaranya sudah mulai pikirku. Akhirnya aku berangkat ke Malang juga hari itu, 1 jam 20 menit terasa lama di pesawat, walupun begitu sampai juga di Abdurahman shaleh. Mau ke kampus naik apa ya, maklum bandara baru belum ada angkutan. Akhire aku telpon Temenku, Adi. Jemput di Abdurahman Shaleh, dia langsung meluncur ke tempatku. Setelah ketemu ngobrol bentar aku di bonceng adi menuju kampus Brawijaya langsung.

Dalam perjalanan terpikir mau ngasih apa ya. waduh aku ngk bawa apa-apa. Akhire aku mengajak adi mampir ke toko bunga tuk beli rangkaian bunga dan dapatlah aku seiket. Tak pikir bagus lawong lumayan mahal ternyata biasa aja tapi ngk apa-apa lah yang penting ada yang di bawa. Akhirnya sampai juga aku di MIPA dan motor di parkir. Aku ketemu temen-temen dan tanya kapan aku dateng. Aku cuma tersenyum terus menjawab barusan. Aku balik bertanya "Sudah pada Ke MIPA ya?". "Tuh....." aku di tunjukkan mobil sedan Accord yang parkir di bawah pohon palem. Ngk lama pipi keluar mobil tapi lom tau kalo aku datang. Aku datengin dia, langsung ku berikan bunga di tanganku sambil ku berkata"Selamet ya...."dia kaget, dan bertanya "Loh...kapan datengnya?""Barusan..""naik apa?bukanya kemaren masih di kantor?""Aku mengejar yang paling pagi, dapet, jadi sekarang di sini". "Iya kenapa sampek begitunya?""Kan Buat Surpres....".Sebenare mumet juga awalnya lawong karena nekat kataku dalam hati hehehe.....beberapa selang kemudian Dia langsung mencium tanganku.

Saat itu juga aku bisa ketemu sama Bapak dan Ibunya untuk yang pertama kali. Agak sungkan juga. Temen-temen gojlokin "ketemu mertua niye..." begitulah kemudian foto ini di buat.

Tidak ada komentar: